S1 Bisnis Digital

Tentang Program Studi

Akreditasi

Website

-

Jurusan Bisnis Digital adalah bidang studi yang mempelajari segala hal tentang bagaimana cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Jurusan ini merupakan perpaduan dari ilmu bisnis, manajemen, sistem informasi, hingga teknik informatika.

Hadirnya jurusan bisnis digital sejalan dengan tantangan bisnis masa depan yang akan didominasi oleh sistem digital. Dengan kata lain jurusan ini dikembangkan untuk mempersiapkan sumber daya manusia di bidang penguasaan startup digital, market place, big data, hingga artificial intelligence sehingga memerlukan kajian terstruktur, mendalam, dan berkelanjutan untuk merumuskan strategi bisnis yang tepat.

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Pilih Jalur Pendaftaran

Reguler Kelas Pagi - Seleksi Mandiri PTS

pilih pendaftaran ini jika anda adalah pendaftar reguler dengan sistem perkuliahan senin-jumat dari pukul 08.00 - 14.00. pastikan anda menyiapkan soft file scan ijazah/SKHU/bagi yang belum lulus menggunakan rapot semester 1 atau 2 di kelas 12, KTP/SIM/Kartu Pelajar, Kartu...

Reguler

7 April 2024 - 29 Juni 2024

Biaya Daftar Rp. 150.000

Reguler Kelas Sore - Seleksi Mandiri PTS

pilih pendaftaran ini jika anda adalah pendaftar reguler dengan sistem perkuliahan senin-jumat dari pukul 17.00 - 22.00. pastikan anda menyiapkan soft file scan ijazah/SKHU/bagi yang belum lulus menggunakan rapot semester 1 atau 2 di kelas 12, KTP/SIM/Kartu Pelajar, Kartu...

Karyawan

7 April 2024 - 29 Juni 2024

Biaya Daftar Rp. 150.000

Prestasi Kelas Sore - PMDK

Jalur ini adalah jalur tanpa ujian seleksi, sistem seleksi menggunakan berkas prestasi akademik dan non akademikpilih pendaftaran ini jika anda adalah pendaftar reguler dengan sistem perkuliahan senin-jumat dari pukul 17.00 - 22.00. pastikan anda menyiapkan soft file...

Karyawan

1 Desember 2023 - 31 Agustus 2024

Biaya Daftar Gratis

Prestasi Kelas Pagi - PMDK

Jalur ini adalah jalur tanpa ujian seleksi, sistem seleksi menggunakan berkas prestasi akademik dan non akademikpilih pendaftaran ini jika anda adalah pendaftar reguler dengan sistem perkuliahan senin-jumat dari pukul 08.00 - 14.00. pastikan anda menyiapkan soft file scan...

Reguler

1 November 2023 - 31 Agustus 2024

Biaya Daftar Gratis

Prospek Karir

1. Digital Marketer

Prospek kerja pertama untuk lulusan jurusan bisnis digital adalah menjadi seorang digital marketer atau pemasar digital. Profesi satu ini merupakan salah satu profesi yang banyak dicari saat ini.

Sebagai seorang digital marketer, kamu akan bertugas untuk menjalankan strategi marketing di berbagai channel digital perusahaan. Seperti website, ecommerce, social media, dan yang lainnya.

2. Business Development

Menjadi lulusan jurusan bisnis digital juga bisa menjadi seorang business development loh. Business development merupakan profesi yang bertugas melakukan pengembangan pasar dan relasi bisnis.

Untuk bisa menjadi seorang business development, kamu harus bisa menciptakan dan menemukan kesempatan baru untuk mengembangkan bisnis. Oleh karena itu, seorang business development, perlu memahami seluk-beluk marketing, negosiasi, analisis, hingga financial management.

3. Konsultan Bisnis

Seorang konsultan bisnis bertugas untuk memberikan saran kepada pelaku usaha terkait kegiatan bisnis yang tengah dijalankan, khususnya pada bisnis digital. Selain itu, profesi ini juga turut membantu klien dalam mengidentifikasi masalah-masalah yang sedang dihadapi sekaligus merumuskan solusi serta mendampingi klien membuat perencanaan bisnis. Nah, kalo yang satu ini cocok untuk kamu lulusan jurusan bisnis digital yang ingin turut andil dalam perkembangan suatu perusahaan.

4. Product Manager

Product manager merupakan seseorang yang bertanggung jawab penuh atas sebuah produk, mulai dari proses planning, development, hingga maintenance. Selain itu, kamu juga akan bertugas untuk mengidentifikasi produk potensial melakukan riset pasar, menentukan spesifikasi, menentukan jadwal produksi, perumusan harga produk, juga terlibat dalam mengembangkan strategi marketing.

5. Pebisnis online

Kamu punya passion dalam membangun bisnis dan usaha? Profesi satu ini sangat cocok untuk kamu. Dengan bekal pengetahuan bisnis digital yang kamu dapat selama kuliah, kamu akan lebih mudah membangun bisnis, khususnya bisnis online Teknologi internet membuat pebisnis lebih mudah mengekspansi usahanya. Sebab, bisnis mode online mampu menjangkau pasar yang lebih luas, fleksibel, dan lebih hemat biaya.

 

Materi Pembelajaran

Jurusan Bisnis Digital mencakup banyak bidang, sehingga mata kuliah yang dipelajari di sini pun sangat beragam. Di jurusan ini kamu akan berjumpa dengan teori dasar terkait bisnis secara umum. Misalnya pengantar bisnis, manajemen, perilaku konsumen, dan yang lainnya.

Tak hanya itu, di jurusan bisnis digital kamu akan mendapatkan ilmu menarik yang berkaitan dengan startup digital, big data, hingga artificial intelligence (AI). Selama masa perkuliahan, tentunya kamu akan banyak mempelajari tentang ilmu tentang e-commerce, user experience, social media management, hingga programming.

Beberapa mata kuliah yang akan kamu jumpai di jurusan bisnis digital antara lain:

  • Pengantar bisnis
  • Pemasaran internet
  • Akuntansi manajemen
  • E-marketing & E-crm
  • Computer web development
  • Sistem informasi akuntansi
  • Analisis perilaku konsumen
  • Manajemen strategi
  • Product development
  • Fintech industry
  • dan yang lainnya


Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!